Take a note...

Thursday, November 09, 2006

Komentar

Saat berkendara menuju tempat kerja kemarin pagi, saya mendengarkan radio favorit saya. Seperti biasa pagi itu ada talkshow, kali ini temanya laporan sebuah LSM internasional: Transparansi Internasional (kalau tidak salah). Menurut laporan mereka Indonesia ada di peringkat 134, sedang Jakarta ada di peringkat pertama kota terkorup di Indonesia.

Yang menarik adalah komentar salah satu petinggi kota Jakarta. Katanya (kira-kira): "Wajar kalau Jakarta ada di peringkat pertama. Kan 70% kegiatan ekonomi Indonesia ada di Jakarta". Langsung saya berpikir: Kenapa bukan New York atau London yang ada di papan atas daftar korupsi ya? Saya yakin kedua kota tersebut berkontribusi jauh lebih besar dibanding Jakarta. Bahkan untuk perekonomian dunia!.

Tidak bisakah kita dengan besar hati mengakui kalau kita memang masih harus banyak berbenah di segala hal?

1 Comments:

  • tambahan:
    New York dan London memang benar sebagai pusat bisnis dunia yang pergerakannya melebihi Jakarta, yang membedakan adalah yang berbsinis disana adalah bukan orang Indonesia. Coba kalo orang Indonesia yang menjadi majority pebisnis di London and New York, pasti aja 80% korupsi di dunia berada di kota tsb.

    he he he.... sebagai orang Endonsa... no offense yakk....

    By Anonymous Anonymous, at 8:20 AM  

Post a Comment

<< Home