Take a note...

Tuesday, October 23, 2007

Upgrading Ubuntu 7.10

Pagi ini akhirnya saya punya kesempatan untuk mengupgrade Ubuntu 7.04 ke versi terbaru 7.10. Kalau mau sebenarnya saya bisa melakukannya lewat internet. Tapi setelah dicek, untuk itu perlu download file mendekati 700 MB!. Karena kuota bandwith Speedy yang terbatas, maka saya upgrade saja lewat CD, biar hemat:)
Proses upgrade cukup lancar, hanya ada satu error karena mistype di file sources.list yang menyebabkan update manager tidak bisa tersambung ke mirror lokal. Setelah diperbaiki, semuanya mulus.
Saat booting pertama, resolusi monitor yang diset adalah 1024x768-tidak seperti Ubuntu versi sebelumnya yang langsung pas. Saya coba mengubahnya ke 1280x1024 tetapi hasilnya layar tidak penuh. Kelihatannya harus mengoprek xorg.conf nya nih. Kemungkinan refresh ratenya kurang pas.
Jadi hari ini PR nya adalah ngoprek freshly upgrade ubuntu...

Update 24Oct:
Sampai pagi ini meskipun sudah mengobok-obok xorg.conf belum berhasil. Akhirnya saya coba fresh install, tetap belum berhasil juga. Apa ini bugs? Saya pakai kartu grafis ATI Radeon 9250.

Labels:

0 Comments:

Post a Comment

<< Home